bisa di terjadi akibat masuk angin,kerja keras,mata terlalu capek,dan banyaknya gas busuk dalam lambung.

 
Kepala pusing (vertiga) atau sakit kepala bukanlah suatu penyakit.melainkan suatu gejala atau pertanda dari beberapa suatu penyakit.terkadang kita merasa sakit kepala bagian belakang,pusing kepala,sakit kepala sebelah kiri,sakit kepala sebelah kanan,sakit kepala terus menerus.kepala pusing bisa terjadi karena masuk angin,kerja keras,mata terlalu capek,banyak gas busuk dalam lambung dan sebagainya.biasanya orang yang alergi dengan obat obatan  yang berbahan kimia akan susah untuk mengkonsumsi obat tersebut.jangankan untuk di minum,mencium aroma obatnya saja makin tambah pusing dan mual mual.ada banyak cara mengatasi sakit kepala misalkan dengan di bawah tidur,istirahat dengan rebahan,menyiram kepala dengan air yang hangat,bisa juga dengan mengkonsumsi obat herbal sakit kepala,dan sebagainya.

Ada pun cara mengatasi sakit kepala atau mengobatinya bisa dengan menggunakan obat tradisional,selain bahan bahanya mudah di dapat,juga efek samping nya tidak terlalu berbahaya.


1.Daun jeruk nipis 1/2 genggam,di cuci lalu digiling halus halus,bubuhi air jeruk nipis 1 sendok makan dan gunakanlah menggosok tengkuk,dahi dan pelipis ( 1-2 kali sehari sebanyak yang di perlukan ).
2.Kacang hijau 1 cangkir,di cuci lalu di rebus dengan air bersih 3 gelas sampai mendididh selama 15 menit.suam suam kuku airnya di minum,kacangnya di makan 2 kali sehari.
3.Daun sosor  bebek 10 lembar,di cuci lalu di giling halus halus dan di bubuhi air garam seperlunya dan gunakanlah menggosok dahi dan pelipis 1-2 hari sebanyak yang di perlukan.
4.Daun dan batang kangkung 1/2 genggam,di cuci lalu di asapkan sebentar.makan sebagai lalap bersama sama dengan nasi 2-3 kali sehari sebanyak yang di perlukan.
5.Bawang merah 3 butir,jintan manis 1 sendok teh,di cuci lalu di giling halus.diremas dengan air jeruk nipis 2 sendok teh,gunakanlah untuk menggosok dahi dan pelipis 1-2 kali sehari sebanyak yang di perlukan.

itulah beberapa cara untuk mengatasi atau mengobati sakit kepala dengan menggunakan obat secara tradisional,semoga isi artikel ini bermanfaat.dan terimakasih.
Share on Google Plus

About Mustaqim Jaed

    Blogger Comment
    Facebook Comment

8 komentar:

  1. Tapi ngga terlalu suka jeruk nipis nih padahal skarang lagi masuk angin butuh orang yg mau ngerokin punggung tp gada nih sendirian dikos :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal jeruk nipis juga bisa buat pelangsing badan gan...makasih sudah mampir gan.

      Hapus
  2. kalo waktu kecil iya suka dibuatin sama si mamah :( bermanfaat dan manjur nih

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. jeruk nipis bikin kurus badan juga y gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget gan....di minum tiap bangun tidur sebelum makan,tapi kalon punya penyakit maag kalo sudah kambuh.....haduuuuh perihnya sampe meliliiit gan.

      Hapus

'' terimakasih sudah membaca blog saya,silahkan tinggalkan komentar ''